Yang Perlu Diketahui Tentang Payudara

Girls. Tidak ada satu pun yang dapat mengubah ukuran payudara secara alami, kecuali jika Anda mengalami kenaikan berat tubuh maupun perubahan hormonal seperti pada masa kehamilan atau masa puber. Karena itu, jangan cepat tergiur dengan berbagai tawaran terutama dengan pil maupun kapsul yang dikatakan dapat memperbesar ukuran payudara.

Bila Anda mengkonsumsi obat tersebut biasanya mengandung bahan dengan efek yang menyerupai estrogen tanpa pengawasan langsung oleh dokter akan menimbulkan masalah dan jika kelebihan estrogen dapat menyebabkan kanker payudara.

Payudara selain terdiri dari kelenjar susu dan lemak juga mengandung kolagen. Semakin Anda menua kolagen ini akan menipis, dan kulit penyangganya pun mengendur. Memang tidak ada yang dapat mencegah hal tersebut terjadi tetapi Anda bisa mengenakan bra yang tepat sebaiknya dimulai dari usia muda. Perhatikan pula postur tubuh yang baik, karena tubuh yang tegak mampu memperbaiki tampilan payudara. Jika Anda kerap melakukan kegiatan yang banyak hentakan seperti aerobik, jogging, tennis dan lain sebagainya maka kenakanlah bra yang sesuai yaitu bra sport yang mampu untuk menyangga sekaligus meredam hentakan tersebut.

Perubahan hormonal dalam tubuh mampu untuk mengubah tekstur dari kulit payudara. jaringan pada payudara terasa sangat halus selama beberapa hari sesudah haid, tetapi jangan kaget jika payudara terasa membengkak maupun peka seminggu sebelum haid. Tidak semua perempuan memiliki payudara yang ukurannya, sama antara yang kanan dengan yang kiri, bahkan beberapa diantaranya, memiliki ukuran cup yang berbeda antara payudara kiri dan kanan tetapi hal termasuk normal.

Lakukan perawatan payudara secara teratur. Manfaatnya selain untuk menjaga keindahannya juga untuk mendeteksi adanya abnormalitas pada payudara. Cermati timbulnya tahi lalat, rasa nyeri maupun benjolan yang ada pada payudara ketika Anda meraba.

Suhu pada lekukan payudara biasanya lebih tinggi atau lebih hangar dibanding daerah lainnya. Jika ingin parfurn Anda tercium lebih intens semprotkanlah pada daerah tersebut. Pangs yang ada akan membuat molekul parfum menguap lebih cepat. Jaga berat badan Anda agar tetap stabil karena bila selalu berubah drastis akan menyebabkan melemahnya jaringan otot penyangga payudara, dan juga hilangnya elastisitas pada kulit. Hasilnya payudara akan mengendur dan kulitnya nampak keriput.

Memang payudara tidak bisa dibesarkan tanpa adanya tambahan tetapi Anda bisa memantapkan penampilannya dengan olahraga. Lakukan olahraga yang fokusnya ada pada bagian otot dada seperti angkat beban dan renang. Postur tubuh yang balk juga sangat membantu misaInya dengan berdiri dan duduk dengan punggung yang tegak. Saat Anda ingin melakukan perawatan seperti menggunakan pelembap sebaiknya kerjakan dengan sangat hati-hati, karena payudara sangat peka dan hindari pemakaian pelembab di daerah puting.