Mandi Extra Agar Kulit Bersih dan Sehat


Girls. Untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat, mandi saja tak cukup, lho. Jadi, lakukan "mandi ekstra" dengan pengelupasan sel kulit mati (exfoliating) agar kulit lebih sehat dan Anda pun lebih percaya diri.

Lapisan kulit terluar yang disebut kulit ari, biasanya akan mengalami proses penggantian secara alami tiap 28 hari sekali. Kulit lama yang telah mati ini akan mengelupas dan menumpuk di lapisan paling atas. Bila dibiarkan, bisa menghambat pertumbuhan sel kulit yang baru. Akibatnya kulit jadi kering, kusam dan berkerut. Karena itulah, exfoliating yang dapat dilakukan sambil mandi ini, sangat diperlukan. Hasilnya, selain melancarkan aliran darah, suplai nutrisi ke seluruh jaringan kulit pun terjamin.

1. Scrubbing
Butiran scrub mampu mengikis kotoran sekaligus mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Cukup digosokkan, kemudian sapukan ke sekujur tubuh hingga berbusa pada kedua telapak tangan disertai gerakan memutar secara perlahan.
Produk: busa mandi (body scrub foam)

2. Pembersih tubuh + sikat mandi (loofah) atau busa (spoons)
Gunakan alat bantu ini agar cairan pembersih tubuh membersihkan lebih tuntas. Gosok dengan gerakan lembut hingga semua lapisan lemak, kotoran dan kulit mati terkikis.
Produk: body cleansing foam, body wash, body gel

3. Luluran
Bahan-bahan alami serta kandungan anti septik-nya mampu membersihkan dan mencerahkan kulit sekaligus. Setelah lulur dioleskan ke seluruh tubuh, diamkan beberapa saat sambil melakukan pijatan ringan. Kotoran dan kulit mati akan luruh bersama serpihan lulur.
Produk: lulur bubuk, lulur mandi

4. Exfoliating dengan AHA (alpha hydroxy acids)
Kandungan fruit acids yang terdapat dalam produk exfoliating tak hanya mengangkat sel kulit mati, tapi juga memperbaiki hubungan antarsel di dalam jaringan kulit. Hal ini karena kemampuannya menstimulasi produksi collagen, sehingga, garis-garis halus dan keriput pun dapat berkurang. Efek pengelupasannya yang bisa bekerja tanpa harus menggosok-gosokkan kulit ini, kini, jadi favorit karena jauh lebih efisien.
Produk: krem exfoliating