Tips Merawat Tubuh Seusai Mandi

Girls. Bertambahnya usia maka secara otomatis tubuh ands memerlukan perawatan yang lebih khusus. Karena dengan bertambahnya usia membuat kelenjar minyak yang berfungsi menjaga kelembapan kulit tak lagi berproduksi normal.

Akibatnya kulit akan terasa kasar dan kering. Perawatan tubuh seusai mandi menjadi salah satu faktor yang perlu Anda lakukan. Bagian tubuh mana sajakah yang harus anda perhatikan agar penampilan anda lebih sempurna dan cantik.

1. Kaki
Inilah bagian yang sering ditelantarkan clan anda mungkin barn menyadarinya saat kulit di bagian tumit sudah menebal, mengelupas serta luka. Untuk perawatannya maka usaplah kulit keras di sekitar tumit dan telapak kaki dengan segenggam garam basah atau dengan sebuah batu apung. Kemudian rangsang aliran darah agar kaki menjadi lebih relaks lalu pegang ujung jari kaki dan pijat dengan gerakan yang mengarah ke atas mulai dari jari sampai tumit. Gunakan baby oil untuk mempermudah pijatan tersebut.

2. Siku
Bila anda tidak merawatnya maka akan segera membentuk lapisan pelindung berupa kulit keras berwarna abu-abu. Untuk mengatasinya maka anda dapat mencoba ramuan ini. Yaitu dengan mencampurkan tiga sendok makan minyak almond dengan tiga sendok makan oatmeal lalu aduk hingga menjadi sebuah pasta. Tambahkan susu segar atau yoghurt. Usapkan dan gosok formula itu secara lembut ke seluruh bagian siku. Anda juga bisa menggunakan lemon. Potong sebuah lemon menjadi dun bagian lalu peraslah airnya. Kemudian cekungan setengah lemon tersebut dan gosokkan ke siku secara perlahan-lahan.

3. Punggung
Balurkan body oil secara merata clan pijat punggung dengan gerakkan memutar, mulai dari tengkuk hingga ke sisi pinggang, Focuskan pijatan ringan pada bagian pinggang karma kulit bagian ini “bekerja” lebih berat dari bagian lain. Anda dapat meminta bantuan teman atau pasangan Anda untuk memijat bagian dalam punggung. Sebaiknya Anda lakukan pemijatan yang mengarah ke sisi luar tubuh dengan gerakan memutar dan lebih balk Anda gunakan ibu jari atau jempol.

4. Tangan dan kuku
Bila Anda tidak punya waktu ke salon, waktu ideal untuk melakukan manicure-pedicure adalah setelah berendam atau mandi. Karena pada saat itu kuku dan kulit dalam keadaan lembut sehingga memudahkan anda untuk membersihkan kotoran kuku bahkan tanpa hares memotongnya. Tarik dan tegangkan jari Anda lalu pijatlah pinggiran kuku dengan body oil. Lakukan secara lembut dan ulangi beberapa kali dengan pijatan memutar.