Biarkan Mata Anda Berbicara


Girls. Tidak perlu eye shadow warna-warni untuk membuat mata jadi indah. Oleskan sedikit maskara, mata Anda yang nampak biasa, menjadi luar biasa. Pakai sedikit trik, agar mata Anda lebih berbicara lagi.

1. Pertama kali, pilih maskara sesuai dengan panjang pendeknya bulu mata Anda. Untuk bulu mata yang pendek, pilih maskara dengan sikat yang lurus dan kecil. Sedangkan bulu mata panjang dan tebal gunakan sikat maskara yang melengkung, agar dapat menjangkau bagian dalam.

2. Sebelum maskara dioleskan, jepit bulu mata dengan penjepit khusus. jepit dari mulai pangkal bulu mata sampai ke bagian tengah, agar bulu mata lentik.

3. Oleskan maskara dari mulai pangkal sampai ujung bulu mata. Posisikan arah mata sedikit ke bawah. Ini agar maskara tidak menempel pada kelopak mata. Tahan agar tidak mengedip sampai maskara mengering, baru Anda dapat melihat pada posisi lurus ke depan.

4. beri arah zig zag pada saat mengoleskan maskara, agar bulu mata dapat masuk pada sela-sela kuas.

5. Untuk bulu mata bagian bawah, sebaiknya maskara dioleskan pada ujungnya saja, agar nampak lebih natural.

6. Jika maskara menggumpal pada bulu mata, bersihkan gumpalan dengan cotton buds berukuran kecil. Jangan membersihkannya dengan ujung kuas maskara, karena malah akan memindahkan cairan dari maskara ke bulu mata, dan membuat gumpalan semakin besar.

7. Jika ingin memberi kesan dramatis pada mata, Anda dapat mengoleskan maskara sekali lagi, tetapi tunggu olesan maskara pertama mengering dahulu.

8. Setelah pemakaian maskara, sebaiknya kuas langsung dimasukkan ke botolnya. Kalau terlalu lama terbuka, maskara akan cepat mengering sehingga Anda tidak bisa mempergunakannya kembali.

9. Untuk lebih menarik, buat Anda yang mempunyai bulu mata panjang, dapat mengarahkan ujung bulu mata ke arah luar ekor mata.